Deulofeu: Cara Melatih Guardiola Lain dari yang Lain

Pemain Watford, Gerard Deulofeu, mengenang kebersamaan singkatnya saat masih diasuh Pep Guardiola di Barcelona. Anggapannya, sang juru tak-tik punya metode yang lain dari kawan sejawad lainnya.

Deulofeu sempat dilatih Guardiola pada kesebelasan akademi Barcelona. Namun sebelum sang gelandang merambah karier profesional sang juru tak-tik telah terlebih dahulu pergi dari Camp Nou.

Meski masa kebersamaan keduanya amat singkat, bintang Watford itu mengakui amat takjub dengan juru tak-tik Manchester City itu. Dia menyatakan jika apa yang dicapai bekas pelatihnnya ini sepanjang itu karena tempaan kerasnya di dalam meramu strategi pertandingan.

“Tentang agresivitas Pep, aku merujuk pada intensitas yang dia masukkan di dalam seluruh pelatihan. Ia melakoni ini dengan cara yang lain dari yang lain dan apa yang aku jalani bersamanya amat keterlaluan. Inilah alasannya dia bisa sampai apa yang diraih sejauh ini, ” tutur Deulofeu sebagaimana ditulis AS, Rabu (10/4/2019).

“Dia juru tak-tik yang amat istimewa. Aku cuma memiliki masa yang singkat dengannya namun ia orang satu-satunya yang coba menjelaskan dengan cara benar hal-hal vital pada sepakbola saat aku masih amat muda, ” dia melanjutkan.

Karier bintang 25 tahun itu rasa-rasanya tak ditakdirkan buat Barcelona. Menjadi produk La Masia, dia malah lebih rutin dipinjamkan menuju tim lainnya sebagaimana Everton, Sevilla mau pun AC Milan. Pernah balik lagi menuju Camp Nou 2017 silam, dia tidak berhasil berlaga di kesebelasan inti sampai alhasil dilepaskan dengan cara permanen menuju Watford.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *